Senin, 13 Desember 2010

hati-hati penipuan mengatasnamakan undian GOSOK NOMOS DAPET REZEKI

tempo hari ade gw nemuin undian gosok domestos nomos.
kurang lebih gambarnya kaya gini :





pas gw gosok ternyata tuliasanya SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UANG TUNAI RP.35 JUTA.


gw ga kaget soalnya lg banyak penipuan undian berhadiah.
gw baca di kertas yang ada diasana mencurigakan banget.ada tulisan

 Dilarang keras menghubungi no.telpon lain selain layanan konsumen yg telah disediakan untuk menghindari hal-hal yg dapat merugikan konsumen dan perusahaan.( pas gw liat ternyata nomor layanan konsumen yg ada di kupon itu berbeda dengan nomor layanan konsumen yg gw dapet di website n bungkus kemasan domestos nomos ).

disitu jg ada kertas yg mirip SURAT KETERANGAN KEPOLISIAN 



dan ada stempel ASLI di sudut kanan atas.



untung otak gw rada beres..so, gw coba cari informasi di google. gw baca di http://preciousstoriesofus.blogspot.com/ ternyata udah ada yg dapet undian itu n ternyata itu modus penipuan. gw cari informasi yg lebih banyak lagi n gw dapet info lagi ternyata ada yg dapet mobil.seteleh di telepon ke costumer care yg tertera di kupon itu, ternyata diminta mentransfer sejumlah uang untuk biaya balik nama atau pajak.setau gw setiap ada undian berhadiah pajaknya ditanggung PT.UNILEVER INDONESIA TBK.gw pernah baca ada artikel kaya gini : 

Untuk informasi mengenai program-program berhadiah, silakan menghubungi Careline Centre kami atau Suara Konsumen di 0-800-1-558000 (fix line) dan 021-5299 5299 (bagi pengguna handphone) – di mana Anda bisa memperoleh penjelasan yang lebih rinci tentang program berhadiah produk kami. Anda juga bisa menyampaikan pertanyaan Anda melalui website ini di bagian ”hubungi kami” dan kami akan segera meneruskan pesan Anda ke Suara Konsumen.
Sebagai informasi, untuk setiap undian berhadiah ataupun promo berhadiah, tidak dipungut biaya apapun dan pajak pemenang akan ditanggung sepenuhnya oleh PT Unilever Indonesia Tbk.


semalem gw liat tetangga gw jg nemuin kupon yg sama. gw coba iseng telusurun jalan n nyari-nyari di sekitar komplek tarnyata ada banyak banget dijalan. menurut gw mungkin kupon itu sengaja di jatuhin di jalan atau depan rumah orang biar ada yg nemuin.tp gw baca di sebuah blog ternyata ada yg nemuin didalem bungkus kemasan domestos nomos itu sendiri. gimana cara pelaku masukin kupon itu?gw jg ga tau.mungkin dia pura-pura belanja di super market trus masukin kuponya waktu ga ada yg liat.
gw coba gosok semua kupon n ternyata isinya sama semua dapet 35 juta padahal ada 14 kupon.klo beneran, gw bisa kaya ( 35 juta x 24 = ? ).pas gw teliti lagi, ternyata nomor REG yg ada di sudut kanan bawah kupon sama semua angkanya 147 ( liat gambar di atas ) cuma huruf belakang yg beda.

jadi kalau dapet kupon seperti itu, jangan langsung dipercaya.memang tidak baik berperasangka buruk pada suatu hal, tp ada baiknya di cek dulu kebenaranya. misalnya ke nomor customer care PT.UNILEVER yg sebenarnya (0-800-1-558000 (fix line) dan 021-5299 5299 ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar